Home » » Mesir menetapkan sidang untuk Morsi Bulan November

Mesir menetapkan sidang untuk Morsi Bulan November

Written By Tumin on Monday, October 28, 2013 | 1:36 AM

Tumin.org - presiden Moersi  akan diadili pada 4 November bersama  14 orang lain atas pembunuhan pengunjuk rasa di luar istananya tahun lalu, kantor berita resmi MENA melaporkan.

Morsi akan diadili dengan 14 terdakwa lainnya atas pembunuhan pengunjuk rasa di luar istana presiden pada Desember 2012 , hampir enam bulan sebelum penggulingan dalam kudeta militer .

Pengadilan Banding   Kairo bernama Hakim Ahmed Sabry Youssef akan  memimpin persidangan , kata MENA .

Pengacara Mostafa Atteyah mengatakan pertemuan tim pembela Morsi itu , direncanakan pada Rabu , adalah untuk memutuskan tindakan dan nama kepala tim . Dia mengatakan sejauh ini tim hukum belum melihat dokumen kasus itu .

" Ini seperti semua kasus lain . Ini adalah salah palsu , " kata Atteyah , menambahkan bahwa kebanyakan kasus terhadap anggota Ikhwanul didasarkan pada penuntutan yang lemah . Dia mengatakan sarjana Islam dan mantan kandidat presiden Salim al - Awa diharapkan untuk memimpin tim pembela .

Kasus Morsi didakwa atas salah satu serangan paling mematikan kekerasan di luar istana presiden pada tanggal 4 Desember , memrotes rancangan konstitusional kontroversial, yang secara terburu-buru disetujui parlemen yang dikuasai Islamis.
Keesokan harinya , pendukung Morsi yang menyerang demonstran yang telah berkemah di luar istana , memicu pertempuran jalanan yang menewaskan sedikitnya 10 tewas dan membawa tuduhan bahwa Morsi memerintahkan massa terorganisir untuk menekan demonstran .

Ikhwanul Muslimin  , bagaimanapun , menyatakan bahwa sebagian besar dari mereka yang tewas adalah para pendukungnya .

' Bukti dipaksakan '

Mostafa Al - Azm , anggota koalisi pengamat untuk melindungi revolusi , yang melawan kudeta militer , mengatakan kasus ini adalah " politik. "

"Tidak ada bukti nyata bahwa Morsi memerintahkan atau terlibat dalam pembunuhan demonstran di istana kepresidenan , itulah mengapa hal itu membawa mereka begitu lama untuk menetapkan tanggal persidangan , " kata Al - Azm Al Jazeera .

Di sisi lain , Tarek El - Khouly , juru bicara 6 April gerakan Front Demokrasi , menyambut baik keputusan untuk menetapkan tanggal persidangan .

" Pasti ada bukti kongkrit bahwa pejabat di presiden , dan Morsi sendiri , terlibat dalam memberikan perintah untuk mengalahkan dan membunuh oposisi , " Khouly mengatakan kepada Al Jazeera . " Kita semua merasakan perilaku kriminal Morsi dalam pidatonya , ketika ia mengecam pengunjuk rasa yang menyerukan kejatuhannya dan menggambarkan mereka sebagai pengacau dan preman . "

pemimpin  dan anggota Ikhwanul Essam el Erian  dan Mohamed el - Beltagy akan diadili bersama Morsi . Erian sekarang sedang bersembunyi .

Pihak militer telah menahan Morsi di sebuah lokasi rahasia sejak penggulingan pada 3 Juli. Pendukung dan penentang pemerintahan militer telah menunjukkan seluruh negara itu sejak .

Ratusan orang telah tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan dan banyak tokoh Ikhwanul telah ditangkap . (al-jazeera
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Creating Website | Jun Akatsuki
Copyright © 2013. Tumin | Website - All Rights Reserved

Lambaro Seubun Aceh Besar, 081387645631